Share

Pages

About

selamat datang di blog suci, semoga bermanfaat bagi para pengunjung jangan lupa datang lagi ya...??? ;)

1.27.2013

      Hai  sobat blogger... jumpa lagi deh...  penasaran ya tutorial selanjutnya apaaan ???? nah to the poin aja ya... kali ini gw mau share cara membuat boneka dari kain flanel dan kain sisa.  awalnya gw pingin contohin dari tutorial di mbah google. tapi gw kagak ngarti sobat.... akhirnya gw coba2  ndri aja.. eh ada juga hasilnya.. lemayan sih...  ada yang bilang buatan gw bagus, tapi ada juga yang bilang buatana gue ni nyeremin bisa dijadikan santet... ih... ada2 aja orang-orang ni mikirnya kejauhan deh.... haram tau yang begituan mah.. .
    Lanjut yuk gw akan liatin proses pembuatan gw.
1. gw asal bikin pola sobat berbentuk bulat lonjong aja seperti buat sepatu  dari kain flanel warna item gitu gue jahit lalu gw masukin dacron didalamnya.
2. Langkah selanjutnya gue potoong flanel lagi dgn wrna cream berbentuk persegi panjang untuk membuat kakinya gue jahit lagi lkalu gw masukin lagi dacronnya
3. sama seperti langakah nomor 2 kali ini agak pendek untuk membuat tangannya.
4. nah.. selanjutnya body nya gue karang-karang aja seperti body cewek gitu.. jahit dan masukin kembali dacronnya
5. selnjutnya adalah membuat kepala. potong aja kain flanel berbentuk bulat-biulat kecil. masukin juga dacronnya seperti langkah sebelumnya kemudian kita jahit deh bentuk alis nya, matanya, hidungnya dan mulutnya
6. sekarang gabungkan poin- poin diatas   sehingga membentuk body boneka seperti gambar ini ni

7. setelah itu kita buatin rok nya dari kain sisa

8.dan pasangkan pada boneka

9.beri kan bajunya dari kain sisa dan jahit

10. beri rambut dan topii
11. selesai deh boneka flanel ala suci... :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
.

Anda Pengunjung